NO
|
JENIS MATERI KEGIATAN
|
TARGET YANG DIHARAPKAN
|
1
|
9 Januari 2016
Menyusun program KKG
|
Program tercapai dengan baik
|
2
|
16 Januari 2016
Menyusun Program Tahunan (PROTA)
|
Guru kelas IV mampu menyusun PROTA kelas IV SD dalam
satu semester
|
3
|
23 Januari 2016
Menyusun Program Semester (PROMES)
|
Guru kelas IV mampu menyusun PROMES kelas IV SD dalam
satu semester
|
4
|
6 Februari 2016
Menyusun RPP kelas
IV
|
Guru kelas IV mampu menyusun RPP kelas IV SD dalam satu
semester
|
5
|
13 Februari 2016
Membahas
pembelajaran PKN
SK 3. Mengenal Pemerintahan tingkat pusat
KD. 3.2 Menyebutkan organisasi pemerintahan tingkat pusat seperti presiden, wakil presiden dan
para menteri
Membahas
pembelajaran Bahasa Indonesia
S.K Mengungkapkan pikiran, perasaan dan informasi
dengan berbalas pantun dan bertelepon
K.D 6.1 Berbalas pantun dengan lafal dan intonasi yang
tepat
|
Guru kelas IV mampu melaksanakan pembelajaran PKN dan
Bahasa Indonesia dengan efektif
|
6
|
20 Februari 2016
Membahas
pembelajaran mapel Matematika
S.K 5. Menjumlahkan dan mengurangkan bilangan bulat
KD 5.3 Mengurangkan bilangan bulat
Membahas
pembelajaran mapel IPA
SK. 8 Memahami berbagai bentuk energi dan cara
penggunaannya dalam kehidupan sehari hari
K.D 8.2 Menjelaskan berbagai energi alternatif dan cara
penggunaannya dalam kehidupan sehari hari
Membahas
pembelajaran mapel IPS
SK 2. Mengenal sumber daya alam, kegiatan ekonomi dan
kemajuan teknologi di lingkungan kabupaten/kota dan provinsi
|
Guru kelas IV mampu melaksanakan pembelajaran
Matematika, IPA dan IPS dengan efektif
|
7
|
5 Maret 2016
Membahas pembelajaran mata pelajaran menjelang UTS
|
Guru dapat mengoptimalkan pembelajaran dengan baik
|
8
|
19 Maret 2016
Membahas pembelajaran mata pelajaran yang telah dilaksanakan
pada UTS
|
Guru dapat mengetahui tingkat kemampuan siswa guna
membahas evaluasi pembelajaran berikutnya
|
9
|
2 April 2016
Membahas pembelajaran PKn
SK. 4. Menunjukkan sikap terhadap globalisasi di lingkungannya
KD. 4.1 Memberikan contoh sederhana pengaruh
globalisasi terhadap lingkungannya
|
Guru dapat melaksanakan pembelajaran PKN tentang
globalisasi dengan berbagai contoh di sekitar kita
|
10
|
9 April 2016
Membahas pembelajaran Bahasa Indonesia
SK. Mengungkapkan pikiran, perasaan dan informasi
secara tertulis dalam bentuk karangan, pengumuman,dan pantun anak.
KD 8.1 Menyusun karangan tentang berbagi topik
sederhana dengan memperhatikan penggunaan ejaan (huruf besar, tanda titik,
tanda koma, dll)
|
Guru dapat meningkatkan pembelajaran Bahasa Indonesia
dalam materi membuat dan membaca pantun
|
11
|
16 April 2016
Membahas pembelajaran bahasa jawa
|
Guru kelas IV dapat melaksanakan pembelajaran bahasa
jawa dengan baik
|
12
|
23 April 2016
Membahas pembelajaran matematika
SK. 6 Menggunakan pecahan dalam pemecahan masalah
KD 6.5 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
pecahan
|
Guru kelas IV dapat melaksanakan pembelajaran
matematika materi masalah yang berkaitan dengan pecahan dengan baik
|
13
|
7 Mei 2016
Membahas pembelajaran IPA
SK.10 Memahami perubahan kenampakan permukaan bumi dan
benda langit
KD. 10.3 Mendeskripsikan cara pencegahan kerusakan
lingkungan (erosi, abrasi, banjir dan longsor)
|
Guru kelas IV lebih bervariasi dalam IPA materi
perubahan kenampakan alam
|
14
|
14 Mei 2016
Membahas pembelajaran IPS
SK. 2 Mengenal sumber daya alam , kegiatan ekonomi dan
kemajuan teknologi di lingkungan kabupaten/kota provinsi
KD. 2.4 Mengenal permasalahan sosial di daerahnya
|
Guru kelas IV dapat memberikan pembelajaran secara
efektif
|
15
|
21 Mei 2016
Membahas pembelajaran KPDL
SK. 2 Memahami cara berinteraksi di kelas, pemanfaatan
halaman sekolah dan lingkungan kelurahan
KD. 2.3 Mengenal dan mencinati kelurahan
|
Guru kelas IV dapat melaksanakan pembelajaran KPDL
dengan baik
|
16
|
4 Juni 2016
Membahas pembelajaran menjelang UKK
|
Guru kelas IV dapat melaksanakan pembelajaran persiapan UKK dengan optimal
|
Laman
Sabtu, 20 Februari 2016
PROGRAM KKG KELAS 4
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar